27 Apr 2012

cafe demang

it's been a while since i last blogged

dan ini merupakan bagian dari pekerjaan antara khayalan dengan realita dan trying to make sense from our dreams of beeing a designer into a reality of an architectural profession.
pada tahap pekerjaan ini kami bertemu dengan seorang klien yang muda dan memiliki semangat yang tinggi.
semoga karya kami kali ini tidak sekedar untuk membuat "make up" atau fashion dari sebuah bangunan...... tetapi berusaha untuk membuat karya yang menjadi image ataupun branding baru mewakili sang pemilik tempat.




 pada dasarnya bangunan tersebut merupakan rumah yang sudah cukup tua sekitar 20 tahun dan ingin ditransformasikan menjadi bangunan komersial dengan fungsi cafe dan restoran yang dapat menjangkau berbagai lapisan umur.
konsep kami adalah dengan semaksimal mungkin mempertahankan bangunan aslinya dengan melakukan pendataan dan penggambaran ulang, kemudian menambahkan "secondary skin" sebagai wajah baru dari bangunan tersebut menggunakan material panel dan rangka.

menghindari perubahan terhadap struktur bangunan agar dapat melakukan penghematan terhadap biaya bangunan namun menghilangkan kesan "bangunan kuno ataupun tua" mengingat usia bangunan tersebut.





kondisi bangunan asli yang masih layak pakai dan membutuhkan perubahan "fungsi" dan "citra"



0 comments:

Posting Komentar

all images are copyright of : muhammadfajriromdhoni@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright 2021 muhammadfajriromdhoni. created by kreaSiguntang © by muhammadfajriromdhoni